Informasi Terkini

Tips Membesarkan Anak Perempuan

Tips Membesarkan Anak Perempuan
Tips Membesarkan Anak Perempuan 
Perkembangan Balita - Membesarkan anak dengan kasih sayang adalah tanggung jawab setiap orang tua. Meski kasih sayang dan perhatian kepada anak tidak boleh dibeda-bedakan, tetapi ada tips tersendiri antara menangani anak laki-laki dan anak perempuan.

TIPS MEMBESARKAN ANAK PEREMPUAN

Jika Anda memiliki anak perempuan, cobalah mengetahui benar sifat dan karakternya. Kata kunci untuk membimbing anak perempuan adalah menghargai dan mengajarkan dia menghargai diri sendiri.

Sebaiknya, ayah dan ibu tidak memberikan julukan yang mengacu ke penampilan ataupun kemampuan prestasinya seperti "si jerawatan" atau "si hitam". Usahakan untuk selalu memanggil dengan namanya dan berikan pujian saat melakukan tindakan posituf.

Selanjutnya, jangan selalu menaruh si putri kecil di "sangkar emas". Pasal, anak perempuan kerap dianggap lebih lemah dibandingkan laki-laki. Sebagai contoh sederhana, ketika bermain, si gadis kecil tidak boleh berlari-larian bermain petak umpet karena takut terjatuh.

Cara lainnya, mulailah membimbing anak untuk menemukan kagemarannya dalam beraktivitas. Anda tidak perlu selalu mengantar-jemput anak dan tidak pernah membiarkannya untuk pulang bersama teman-teman lainnya. Hal ini dapat dilakukan dengan catatan Anda memiliki komunikasi yang baik dengan si buah hati.

Sesekali biarkan si anak gadis untuk didorong mengambil risiko, mereka perlu diberi ruang untuk"jatuh" sesekali. Dengan "terjatuh" menjadi langkah penting untuk mempelajari perilaku baru. Jatuh adalah bagian dari siklus kehidupan sehingga si anak gadis perlu memahami bahwa itu adalah proses untuk mencapai kesuksesan.

Langkah lainnya adalah mengajarkan cara merawat dan melindungi tubuh serta mengolah kemampuan diri untuk siap berkompetisi sehat dengan teman-temannya. Hal ini penting untuk tidak membiarkan putri Anda terperangkap kepada ketidakpercayaan diri dan ketakutan untuk melakukan tindakan.

Anak perempuan kerap dicap lebih manja dan egois. Untuk itu, ajarkan tindakan untuk menghindari sikap egois dengan cara belajar untuk menyenangkan dan memperhatikan orang lain. Hal sederhana yang bisa diajarkan, seperti meminta anak perempuan Anda untuk membawa toples berisi kue-kue ke ruang tamu saat ada kerabat yang datang.

Semoga informasi tentang "Tips Membesarkan Anak Perempuan" di atas berguna bagi para pembaca Perkembangan Balita....salam bahagia

0 Response to "Tips Membesarkan Anak Perempuan "